Header Serambi Naqiibah

Kursus Bahasa Inggris di TBI Malang Sangat Interaktif dan Asyik

Post a Comment
Konten [Tampil]

Kita tahu bahwa banyak manfaat bahasa Inggris di era globalisasi ini, entah di lingkungan kerja, pendidikan atau sehari-hari. Nah, salah satu tempat kursus bahasa Inggris rekomendasi adalah The British Institute.

The British Institute, juga disebut TBI, didirikan pada 18 Februari 1984 dan berfokus pada pembelajaran bahasa Inggris. TBI, yang didukung oleh UTC (UniSadhuGuna Testing Centre), adalah satu-satunya lembaga pelatihan bahasa Inggris di Indonesia yang memiliki lisensi dari Cambridge University Press and Assessment untuk mengadakan kursus pelatihan CELTA (Certificates in Teaching English to Speakers of Other Language).

TBI menitikberatkan pelajaran di kelas pada kebutuhan siswa dengan menggunakan pendekatan pengajaran eklektik. TBI memiliki guru berpengalaman dan berkualitas internasional baik lokal maupun asing.

Nah, kali ini aku membagikan pengalaman kursus bahasa Inggris di TBI Malang. Cekidot, yuk! 

Kursus Bahasa Inggris di TBI Malang Interaktif dan Asyik

Pengalaman Kursus Bahasa Inggris yang Interaktif di The British Institute (TBI) Malang

Kursus Bahasa Inggris yang asyik emang bisa banget di TBI. Sebelumnya aku merasakan kursus singkat di TBI Bandung Mei lalu. Nah, kesempatan kali ini datang dari TBI Malang! Aku sungguh bersemangat saat ada kesempatan ini.

Akhirnya berkesempatan belajar bahasa Inggris di TBI Malang selama 3 hari meskipun secara daring. Tutornya seru banget dan sangat membantu menimpali kosakata yang masih terucap bahasa Indonesia, haha. 

Di hari pertama dan kedua, kami didampingi Miss Agnes membahas review movie dan restaurant. Sungguh membuat lapar setelah kelas, karena kami berdiskusi dan mendeskripsikan beberapa makanan menjelang jam makan siang kan?

Sebelum kelas berakhir, Miss Agnes dengan telaten membenarkan pelafalan kata bahasa Inggris selama kelas berlangsung tadi. Seru euy! Jadi tahu beberapa kata masih meleset:3 

Pada hari terakhir kami sekelas didampingi Miss Prima belajar tentang journalist. Kami belajar menjadi reporter yang menuliskan berita. Tentu saja dalam bahasa Inggris. 

Kelas berjalan tetap interaktif dan asyik karena saat diberikan tugas kita dibagi ke dalam break out room di zoom. Di sana kita bisa bebas berdiskusi dengan teman sekelas terkait tugas. Tak urung tiba-tiba tutor masuk ke break room untuk mantau speaking dan diskusi kita.

Kursus bahasa inggris interaktif di TBI Malang

Teringat pesan Mbak Diah, Marketing Communication Manager TBI, "Writing skill termasuk skill aktif, ketika kemampuan menulis dalam bahasa Inggris tidak rutin dilatih maka akan tumpul. Latihan yang konsisten serta mencari bimbingan yang tepat dapat memperbaiki tata bahasa, ejaan, dan gaya penulisan sehingga dapat meningkatkan kepercayaan diri saat ingin mengekspresikan ide dalam menggunakan bahasa Inggris."

Pilihan Kursus Bahasa Inggris di TBI Malang

Menariknya, TBI juga ternyata ada di kota Malang loh! Beralamatkan di Jl. Soekarno Hatta kav A-2 Malang, TBI hadir di kota Apel ini. 

TBI juga Malang menawarkan kursus bahasa Inggris berkualitas yang dapat membantu kalian meningkatkan kemampuan bahasa Inggris, baik untuk keperluan akademis, profesional, maupun personal. 

Program-program TBI yang bisa dipilih antara lain

1. Core Programmes

  • Young Learner English
  • Pre - Teenager English
  • Teenager English
  • Global English
  • Academic English (IELTS, TOEFL & TOEIC Preparation)
  • Professional English
  • Corporate Training

2. Customised Programmes

  • Workshop for Professionals
  • Private Classes
  • International Exam Prediction Test
  • Short Course

3. Powered by UTC

  • ICAS
  • Teacher Training
  • CELTA
  • Official English Proficiency Test (Cambridge English Qualifications, TOEFL ITP, IELTS at schools)
  • Digital Learning

Kenapa Kursus Bahasa Inggris di TBI Malang?

Ada beberapa alasan yang bisa memperkuat kenapa harus kursus bahasa Inggris di TBI Malang, antara lain:

1. Berkualitas

Tentu saja tidak diragukan lagi bahwa TBI Malang memiliki kualitas yang sama seperti TBI yang lain. Ini termasuk metode pengajaran, suasana kelas, staf pengajar, kurikulum, dan modul atau panduan yang digunakan. 

Pengajar di TBI biasanya merupakan tenaga pengajar yang berpengalaman dan bersertifikasi, serta fasilitas yang disediakan mendukung proses pembelajaran yang efektif. Selain itu program yang diberikan pun sangat terstruktur dengan baik.

2. Sistem pembelajaran beragam

Sistem pembelajaran di TBI memang dirancang untuk beragam dan menyenangkan agar dapat memotivasi siswa dalam belajar bahasa Inggris.

Nah, untuk memenuhi kebutuhan siswa ada dua sistem pembelajaran antara lain:

a. Offline learning

TBI Malang menawarkan kelas tatap muka untuk tingkat kesulitan yang berbeda, mulai dari pemula hingga lanjutan. Kelas ini dibuat untuk mendorong interaksi aktif antara guru dan siswa. 

Tujuannya adalah untuk meningkatkan kemampuan komunikasi siswa dalam bahasa Inggris melalui latihan berbasis proyek, presentasi, dan diskusi kelompok.

b. Online learning

Pembelajaran online di TBI (The British Institute) dirancang untuk memberikan pengalaman belajar yang efektif dan interaktif meskipun dilakukan dari jarak jauh. Hal ini sangat berguna untuk siswa yang ada di luar kota Malang agar tetap bisa kursus bahasa Inggris dengan asyik di TBI Malang.

TBI Malang menawarkan sistem pembelajaran yang fleksibel yang memungkinkan siswa memilih metode pembelajaran yang paling sesuai dengan kebutuhan dan jadwal mereka.

3. Lokasi strategis

TBI Malang berada di lokasi strategis yang sangat dekat dengan pusat perbelanjaan, perkantoran, tempat makan, sekolah, dan sebagainya. 

4. Jadwal kelas variatif

Karena peserta kursus dari berbagai macam latar belakang maka jadwal belajar peserta kursus bahasa Inggris TBI Malang pun sangat variatif. 

Peserta bisa memilih jadwal kursus sesuai kebutuhan, dari Senin hingga Sabtu mulai pukul 09.00 – 21.00 WIB. Jadi nggak ada alasan tidak bisa kursus Bahasa Inggris karena terbentur agenda lain.

5. Trial Classes

Yang menarik, untuk calon peserta kelas anak-anak yang berusia 4-9 tahun bisa mencoba kelasTrial ini terlebih dahulu sebelum join class apakah kelasnya sesuai dengan level dan bisa mengikutinya.

6. Biaya kursus terjangkau

Biaya yang terjangkau jadi nilai tambah tersendiri. Apalagi setiap bulannya selalu ada promo program kursus. Khusus untuk bulan Juli ini ada promo Back To School dari tanggal 15 Juli - 31 Agustus 2024 TBI Malang menawarkan diskon s/d 1,5 JUTA RUPIAH untuk program Preschooler, Very Young Learners, Children, Pre-teenager, dan Teenager. 

7. Program kursus sesuai tingkat kemampuan & kebutuhan

Selain kelas untuk publik yang mencakup anak-anak hingga remaja, TBI Malang juga memfasilitasi kebutuhan perusahaan maupun institusi untuk meningkatkan keterampilan bahasa Inggris karyawan melalui program pelatihan yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan industri perusahaan bersama dengan tutor bersertifikasi internasional.

Dengan demikian, karyawan perusahaan akan lebih banyak peluang untuk promosi jabatan dan juga pengembangan karir ke arah manajerial atau peran internasional.

Nah karena libur sekolah telah usai, saatnya kembali ke sekolah! Yang ditunggu datang juga, TBI BACK TO SCHOOL 2024! Dapatkan diskon dan banyak penawaran menarik lainnya, seperti Lucky Dip (Voucher Studi & Toko)! 

Selain itu, jangan lewatkan kesempatan untuk mendapatkan hadiah utama—Smart Tablet (*hanya tersedia di sekolah tertentu). Gimana, tertarik untuk kursus bahasa Inggris di TBI Malang? Tunggu apa lagi? Segera daftarkan anak atau diri kalian sendiri sekarang melalui wa.me/6287815963475.

Nah, untuk info lebih lanjut kamu bisa menghubungi  +62 896 4894 2323 dan akses lebih lanjut di:

  • Website : www.tbi.co.id
  • YouTube : The British Institute
  • Instagram : @tbi_malang
  • Facebook : TBI British Institute Malang

Naqiibatin Nadliriyah
Halo! Saya Naqi. Pembaca buku yang menulis beberapa topik di Serambi Naqiibah. Diantaranya tentang ulasan buku maupun film, tips, fiksi, finansial, dan review produk teman :)

Related Posts

Post a Comment